sTrEsS GiLa RaMe Kocak











{7 June 2009}   tiPs _TiPs BrOkEn

Kamu putus sama pacar kamu badan terasa lunglai, seperti juga hati kamu yang hancur berkeping-keping. Sambil berusaha meyakinkan diri kamu bahwa masih banyak yang lebih baik di dunia ini, percepatlah proses penyembuhan dengan saran-saran ini.

1. BIARKAN KESEDIHAN MELANDA

Kamu boleh berduka cita. Ini lebih baik daripada memendam perasaan. Hanya saja, cobalah untuk tetap bersikap anggun. Jangan keliatan murung di hadapannya. Berakting sedih seperti pemain sinetron tidak ada pengaruhnya bagi orang lain.

2. CERITAKAN KESEDIHAN KAMU

Pada teman dekat atau keluarga. Kalau kamu bilang nggak ada seorang pun yang memahami situasinya, kamu salah besar. Kita semua pernah mengalami trauma putus cinta, jadi kita semua mengerti dan ingin melupakannya. Tapi jangan muntahkan perasaanmu pada semua orang yang kamu temui. Asal tahu saja, banyak orang sering tidak peduli dengan perasaan orang lain.

3. JANGAN KHAWATIR

Jika dia bertingkah seolah-olah berhasil mengangkat 10 ton beban dari pundaknya. Pria membutuhkan waktu lebih lama untuk mengakui dengan terus terang mengenai perasaannya. Cepat atau lambat dia akan memperlihatkannya juga. Untuk sementara, kamu boleh ngerasa senang.

4. JAUHKAN DIRI KAMU DARINYA

Kalau itu membuatmu merasa lega. Asal aja kamu ingat-ingat lagi sulitnya untuk berlagak cuek pada saat kamu lagi butuh.

5. IKUTLAH LATIHAN KEBUGARAN

Aliran endorfin akan menaikkan semangat kamu dan siapa tahu kecengan cakep yang tersenyum lagi aerobik itu akan melambungkan hati kamu.

6. MULAILAH UNTUK MEMBACA BUKU

Susahnya kalau kehilangan kekasih adalah hilangnya seseorang untuk dirangkul. Membaca buku bermutu sebelum tidur, ternyata merupakan cara lebih ampuh.

7. NIKMATI BENDA-BENDA

Yang dibenci dia semasa kamu masih bersamanya. Bakarlah minyak aromaterapi dengan bau yang keras, konsultasilah dengan psikolog, masaklah makanan vegetarian atau pakai pakaian yang kamu suka tanpa takut dikritik.

8. POTONGLAH RAMBUT KAMU

Secara simbolis memotang rambut berarti mengangkat beban dari pundak atau memulai sesuatu yang baru.

9. GANTI PARFUM KAMU

Kamu nggak memerlukan lagi bau-bauan yang biasanya mengingatkan kembali pada hari-hari yang indah bersamanya.

10. HABISKAN WAKTU BERSAMA TEMAN-TEMAN

Nikmatilah bergaul seperti masa-masa ABG dulu. Belief it, kamu bakal ngerasa lebih tenang setelah mendengat cerita sedih yang juga dialami teman-teman.

11. BERSIKAPLAH ASEKSUAL

Dan hindari lawan jenis untuk sementara waktu. Cara ini akan melancarkan jalan kamu menuju ketenangan emosi. Tapi kalau kamu nggak bisa melupakan keinginan untuk bermesraan dengan sang mantan, anggap saja itu hal yang biasa. Putus cinta sudah pasti membuat orang lebih rindu. Kalau akhirnya kamu bisa bertemu lagi, bukan pertanda anda kembali menjalin hubungan yang sudah gagal itu.

12. BERPIKIRLAH SECARA MATANG

Yakinkan diri kamu kalau kejadian itu memang harus terjadi. Percaya pada kemampuan diri sendiri, itulah cara untuk menyembuhkan perasaan. Luapan kegembiraan tidak harus selalu berakhir di pelaminan. Putus cinta memang menyakitkan, tetapi tidak separah perceraian.

13. BUATLAH DUA DAFTAR BERBEDA

Pada satu daftar, catatlah apa yang bikin kamu nggak bahagia dalam hubungan kalian. Kemudian, pada daftar satunya lagi, tuliskan apa yang kamu harapkan dari sebuah hubungan. Pakailah kedua daftar itu untuk membantu menghilangkan pola pikir negatif anda, yaitu adanya perasaan di tolak oleh si dia.

14. DENGARKAN

Jika teman-teman baik membeberkan kekurangan-kekurangan mantan kamu dan membantu kamu untuk memandang dia lebih realistis. Tetapi jangan teruskan pembicaraan yang bersifat ‘penuh kebencian’.

15. GANTILAH

Barang-barang di tempat tinggal kamu yang mengingatkan kamu padanya. Kalau tinggal berdekatan pindahlah sementara waktu kalau perlu. Singkirkan foto-fotonya. Berhenti mendengarkan lagu-lagu yang pernah kalian senangi. Ciptakan suasana baru dengan membeli CD baru yang nggak ada hubungannya dengan kenangan masa lalu.

16. GUNAKAN SEMUA KEKUATAN KAMU

Untuk mempertahankan keputusanmu. Hati kamu mungkin hancur lebur, tapi akhirnya apa yang tampak seperti kekuatan dari luar akan menjadi jalan keluar untuk penyembuhan di dalam diri kamu.

17. MANJAKAN DIRI KAMU

Kamu dipaksa berhenti untuk mikirin orang lain. So, kumpulin aja seluruh tenaga itu untuk diri sendiri.

18. LAWAN RASA TAKUT

Putus secara mendadak seperti dipaksa mengubah kebiasaan dengan tiba-tiba. Biar nggak takut menghadapinya sadari aja kamu mendapat pengalaman baru akibat perubahan itu, yaitu pematangan emosi yang ternyata bisa menguatkan watak.

19. CARILAH BANTUAN

Meskipun kamu udah berusaha sekuat tenaga dan segala upaya untuk menyembuhkan diri and tetep gagal, cobalah untuk berkonsultasi dengan ahlinya (Psikolog juga boleh!). Beberapa hal yang dapat membantu kamu untuk bangkit lagi, adalah menerima saran obyektif dari seorang teman yang pendengar setia, ngobrol dengan teman-teman dan memusatkan perhatian agar sembuh dari sakit hati & kehilangan.

20. MENANGISLAH!

Angkat tinju tinggi-tinggi dan sesali diri: “Kok saya?”. Jatuhkan diri ke lantai dan pukullah lantai dengan penuh perasaan: “Masa sih akhirnya hanya begini saja?” Kalau perlu, kamu mengamuk dan sambunglah dengan cucuran air mata sambil menangisi kejamnya perbuatan umat manusia. Kalau kamu nggak bisa nangis, sewa film English Patient biar air mata mengalir deras.

SEMOGA BERHASIL !!!



{27 May 2009}   sEbUah KisaH

sUATU hARI sEORANG kAWAN “mEMPROTES” sEJUMLAH pOSTING sAYA dIBLOG iNI yANG mENGANGKAT kISAH-kISAH dARI mASA lALU. “kAMU tERLALU mELLOW,” dEMIKIAN kATANYA. “sUDAH sAATNYA,”uCAP dIA lAGI,”kAMU mENCOBA mEMBAHAS hAL-hAL aKTUAL yANG tERJADI dIMASA kINI. dAN tIDAK sEKEDAR tERJEBAK dAN tERPUKAU pADA kEMILAU mASA sILAM lALU mENUANGKANNYA dALAM tULISAN dI bLOG. bIARLAH kENANGAN iTU jADI bAGIAN mASA lALU. hIDUP iNI mESTI hARUS tERUS bERJALAN. cATAT dAN uNGKAPKAN sAJA pENDAPATMU pADA hAL-hAL yANG tERJADI dISEKITARMU. sEKARANG. bUKAN yANG kEMARIN”.
sAYA tERCENUNG. lAMA. mUNGKIN dIA bENAR. sAYA tERLALU mELLOW dAN tERKESAN bEGITU tERJEBAK pADA kEMILAU kENANGAN mASA sILAM yANG dIUNGKAPKAN sECARA mENCOLOK dAN tERKESAN nARSIS dI bLOG iNI. tAPI tAK aPA. dIA bERHAK pUNYA pENDAPAT sEPERTI iTU. nAMUN sETIAP oRANG mEMILIKI hAK uNTUK “mENGELOLA” dAN mENGABADIKAN kENANGANNYA mASING-mASING. sESUAI gAYA dAN kARAKTERNYA. tERMASUK sAYA. dAN iA, dENGAN oTORITAS sEKUAT aPAPUN, tAK mEMILIKI kEKUASAAN mEMAKSA sAYA mENINGGALKAN lINTASAN kENANGAN hIDUP sAYA yANG mENARI-nARI iNDAH dIBENAK sAYA uNTUK kEMUDIAN mENGISAHKANNYA kEMBALI dI bLOG.
tERUS tERANG, bAGI sAYA, dENGAN mEMBACA kEMBALI sERPIH-sERPIH kENANGAN yANG tELAH sAYA tULISKAN dIBLOG aDALAH sEBUAH “rEKREASI hATI”. sEBENTUK kATARSIS yANG tAK hANYA mENGEKALKAN kEJADIAN bAHWA “sAYA pERNAH aDA dISANA, dI sUATU tEMPAT, dISUATU wAKTU” nAMUN jUGA bAGAIKAN mERASAKAN kEMBALI sENSASI kEINDAHAN (jUGA mUNGKIN kE-”tIDAK-iNDAH”-aN) sAAT mELALUINYA dULU. dAN iNI, sAYA aNGGAP sEBAGAI pENGALAMAN bATIN yANG sUNGGUH sANGAT lUAR bIASA. dIMANA mEMBUAT sAYA sEMAKIN sADAR bAHWA kEHIDUPAN yANG sAYA jALANI dIWAKTU sILAM, kINI dAN nANTI, lAYAK dISYUKURI sERTA dIHARGAI.
sAYA bANYAK bELAJAR dARI aYAH sAYA, lELAKI yANG sELALU mENCATAT kENANGAN. sETIAP cATATAN kEHIDUPAN yANG dITOREHKAN bELIAU dIBUKU hARIAN–sESEDERHANA dAN sEPENDEK aPAPUN iTU–bELIAU aNGGAP sEBAGAI uPAYA mENGABADIKAN kENANGAN sERTA uNGKAPAN rASA sYUKUR aTAS kARUNIA kEHIDUPAN yANG dIANUGERAHKAN oLEH aLLAH swt. sEBUAH lANGKAH kONTEMPLATIF yANG kEMUDIAN mENJADI iNSPIRASI bERHARGA bUAT sAYA .
bERUNTUNGLAH sAYA dAPAT mENGGUNAKAN bLOG iNI sEBAGAI sARANA sERUPA dIARY aYAH uNTUK mEMAKNAI kENANGAN yANG pERNAH sAYA aLAMI sEBAGAI sEBENTUK uPAYA mENGHARGAI kEHIDUPAN. sAYA sUNGGUH mENIKMATINYA. tOH, kENANGAN–sEPERTI kATA aAN, kAWAN sAYA yANG jUGA pENYAIR bERBAKAT iTU dALAM nOVELNYA–tAK sEKALIPUN mARAH jIKA kITA dATANG mENGUSIKNYA kEMBALI dAN kEMUDIAN mEMINTA iA mENUNTUN kITA uNTUK bERJALAN kEDEPAN



{27 May 2009}   KenGaNan

Kenanganlah Yang Akan Menuntun Kita Berjalan Kedepan Meski Ia Selalu Tertegun Melihat Kita Menjauh Meninggalkannya Dan Tak Sekalipun Marah Jika Kita Datang Lagi Mengusiknya. Kenangan, Sahabat Sejati. Kenangan, Kekasih Sejati



{27 May 2009}   reAlIta PenDidIkAn

sss

aPABILA kITA sIMAK bERSAMA, bAHWA dALAM pENDIDIKAN aTAU mENDIDIK tIDAK hANYA sEBATAS mENTRANSFER iLMU sAJA, nAMUN lEBIH jAUH dAN pENGERTIAN iTU yANG lEBIH uTAMA aDALAH dAPAT mENGUBAH aTAU mEMBENTUK kARAKTER dAN wATAK sESEORANG aGAR mENJADI lEBIH bAIK, lEBIH sOPAN dALAM tATARAN eTIKA mAUPUN eSTETIKA mAUPUN pERILAKU dALAM kEHIDUPAN sEHARI-hARI.

mEMANG iDEALNYA dEMIKIAN. nAMUN aPA yANG tERJADI dI eRA sEKARANG? bANYAK kITA jUMPAI pERILAKU pARA aNAK dIDIK kITA yANG kURANG sOPAN, bAHKAN lEBIH iRONIS lAGI sUDAH tIDAK mAU mENGHORMATI kEPADA oRANG tUA, bAIK gURU mAUPUN sESAMA. bANYAK kALANGAN yANG mENGATAKAN bAHWA “wATAK” dENGAN “wATUK” (bATUK) sANGAT tIPIS pERBEDAANNYA. aPABILA “wATAK” bISA tERJADI kARENA sUDAH dARI sONONYA aTAU bISA jUGA kARENA fAKTOR bAWAAN yANG sULIT uNTUK dIUBAH, nAMUN aPABILA “wATAK” = bATUK, mUDAH dISEMBUHKAN dENGAN mINUM oBAT bATUK. mENGAPA hAL iNI bISA tERJADI? jELAS hAL iNI tIDAK dAPAT tERLEPAS aDANYA pERKEMBANGAN aTAU lAJU iLMU pENGETAHUAN dAN tEKNOLOGI sERTA iNFORMASI yANG mENGGLOBAL, bAHKAN sUDAH tIDAK mENGENAL bATAS-bATAS nEGARA hINGGA mEMPENGARUHI kE sELURUH sENDI kEHIDUPAN mANUSIA.



{27 May 2009}   peNdIDikAn Di iNdoNeSia

images

Hari pendidikan nasional yang diselenggarakan setiap tanggal 2 Mei bukan hanya peringatan ritual untuk mengenang Ki Hanjar Dewantara sebagai Bapak pendidikan Indonesia, akan tetapi 2 Mei merupakan momentum yang tepat untuk mengingat dan merefleksikan pendidikan di Indonesia selama ini.

Peringatan hari pendidikan nasional 2 Mei 2008 saat ini ditengah-tengah ujian nasional yang sebagian masyarakat Indonesia sebagai momok yang sangat menakutkan. Ujian nasional SMP dan SMA pada saat ini dipatok tingkat kelulusan mencapai nilai 5,25. Hal ini belum sebanding dengan kualitas pendidikan negara-negara tetangga kita.

Polemik setuju tidaknya ujian nasional diadakan atau tidak, bukanlah jalan keluar dari keterpurukan bangsa ini akan pendidikan. Mungkin orang sudah lupa bahwa output pendidikan bukan hanya nilai normatif saja akan tetapi lebih jauh dari itu memanusiakan manusia. Nilai yang tinggi bagi seorang anak belum tentu dapat menjadikan kesuksesan di kemudian hari. Banyak faktor lain yang menentukan keberhasilan seseorang.

Memang walau bagamanapun pendidikan harus diukur oleh standarisasi yang dapat teruji seperti ujian nasional sebagai salah satu alat ukur keberhasilan pendidikan suatu negara, akan tetapi sebaiknya bukan satu-satunya alat ukur untuk menentukan lulus atau tidaknya. Kekhawatiran ketidaklulusan seorang peserta didik sangat menghantui guru dan orang tua sehingga banyak terjadi bocornya kunci jawaban ujian nasional. Bahkan jika dibiarkan akan menjadi penyimpangan sosial skunder, bahwa perbuatan tersebut tidak lagi dikatakan sebagai perbuatan buruk akan tetapi dapat dilegalisasikan demi kepentingan peserta didik

Reformasi pendidikan hendaknya berasal dari LPTK yang menyelenggarakan dan mencetak guru. Guru bukan profesi kelas 2 atau lebih rendah dari itu. Kita bisa buktikan berapa persen siswa SMA yang akan melanjutkan pendidikan guru? Mungkin mereka hanya mengambil jurusan pendidikan karena tidak diterima dari jurusan lain yang lebih elit menurut mereka. Mereka lebih memilih menjadi dokter, insinyur atau bahkan sekretaris sebagai pekerjaan administratif ketimbang bertanggungjawab atas pendidikan bangsanya sendiri menjadi guru.

Mudah-mudahan hari pendidikan nasional 2008 ini sebagai titik tolak untuk membangkitkan dunia pendidikan Indonesia. MARI KITA MAJUKAN PENDIDIKAN INDONESIA.



{12 May 2009}   kEsEnaNgAN

Uang‘Uang’ bisa membeli kebahagiaan dan kesenangan? Selama ini katanya rasa bahagia tidak bisa dibeli, tetapi ternyata emang ‘uang’ yang berkuasa, dengan uang seseorang bisa membeli kebahagiaan yang dia inginkan … … 🙂

Uang bisa membeli apapun yang diinginkannya, tak perduli itu mahal atau murah, yang penting dengan membali itu dia bahagia. Dengan uang bisa beli kesenangan, beli kehidupan orang lain. Seperti apa yang dilakukan para “KORUPTOR”.

UangUang … … dengan uang pasti senang, karena terkadang ketika seseorang tidak punya uang seseorang diremehkan. ketika seseorang punya banyak uang disanjung.

Fenomena ini emang terjadi dalam kehidupan kita.



{12 May 2009}   kEtaWa

keHahahhaha, tertawa yuuuk ditengah “DEADLINE” :

TERTAWA KITA BISA ’MERUBAH’ AURA KANTOR…
Hahah, saya ini termasuk orang yang gak bisa nahan ketawa, hal kecil ditengah kejutekan saya tentu sangat menyisakan arti dan makna KETAWA!!! Hahahahah.
Setelah saya baca apa yang saya baca kemaren malam, saya yakin ternyata ketawa bisa membawa pengaruh yang POSITIF di kantor [ POSITIF ya…] . Dan ternyata suasana kerja yang RIUH,RAMAI,SERU,GOKIL itu memang JADI TUNTUTAN KARYAWAN DARI GENERASI MILENIAL saat ini,terutama kita yang bekerja di dunia media,waaah pasti menginginkan kantor yang SUPPORTIVE & FUN.
Dan benarkan,pasti ndak ada orang disini yang mau bekerja ditempat yang membuat orang stress??.
Seperti kata KOLUMNIS DAVID GRANIRER ” TERTAWA DITEMPAT KERJA”, yang menganjurkan ’HIDUPKAN TEMPAT KERJAMU DENGAN TAWA!!!!!!!!!!!!!!!!”
Ya,barangkali kita sudah biasa ya denger ungkapan-ungkapan ” NO PAIN, NO GAIN” atau bekerja bukan untuk bersenang-senang….”
Nah, dalam perkembangannya,seperti sekarang ini,buat saya, kok kalaimat itu seperti malah jadi BEBAN ya?? Justru menenggelamkan saya pada ruang yang gak produktif, stuck dan gak kreatif….
Mengutip hasil penelurusan GRANIER :
” Granier mengutip riset yang dilakukan sebuah lembaga keuangan di Kanada yang menemukan bahwa para manajer yang mampu memfasilitasi kinerja karyawan hingga level tertinggi adalah mereka yang paling sering menggunakan humor.”
Begitulah guys, apa yang saya baca kemaren….
Ketawa silahkan,tapi gak mungkin dunk saat meeting kita harus membuat meeting itu jadi lahan ketawa??
Pastilah ada situasi-situasi tertentu dimana kita harus membuat suasana lebih hidup dnegan ketawa atau tidak…
Seperti resep dari dia :
Pertama, ketika perusahaan berada dalam situasi-situasi yang tidak menguntungkan. “Misalnya, perusahaan harus menyelesaikan proyek tertentu tapi sumber-sumber daya tak mencukupi, atau ketika ada permintaan yang sulit dari klien atau bos, atau dihadapkan pada regulasi yang tidak populer,” papar Granirer.
Kedua, adanya tekanan-tekanan yang tak terprediksi atau tak terkontrol. Misalnya, jadwal yang padat atau beban kerja yang melimpah.
“Dalam situasi-situasi di mana kita hanya memiliki kontrol yang kecil atau tidak sama sekali terhadap keadaan di luar, satu-satunya kontrol terletak pada bagaimana kita bereaksi terhadapnya. Kita bisa memilih, tertawa atau putus asa,” tutur Granirer.
Dalam banyak hal, demikian Granirer, tertawa adalah satu-satunya respon yang rasional untuk tetap bertahan. “Bisa tertawa terhadap diri sendiri dan situasi yang dihadapi akan membantu kita menurunkan tekanan, mendapatkan kembali perspektif kita dan menerima apa yang memang tidak bisa kita ubah.”
“Tidak hanya itu, tertawa juga memberi kita energi dan kegembiraan yang kita perlukan untuk bertahan,” tambah Granirer.

Hmm akhirnya saya harus menutup buku itu,
Gak sadar saya tertawa sendiri, melihat hal-hal yang pernahs aya alami, akhirnya tertawa saya pecah luar biasa, ari mata saya pun tumpah dengan rahang yang terasa sakit kabanyakan ketawa.
Gila?
Hmm gak tau



{12 May 2009}   jOmBlO

Jenis-jenis Status Jomblo
March 29, 2008 · Posted by Bayu Mukti Posted in Cinta

Ternyata dalam status Jomblo itu terbagi-bagi menjadi 9 jenis status jomblo. Hal ini tidak pernah saya pikirkan, entah saya ini memiliki status jomblo apa dan bagaimana ciri-cirinya. Karena bagi saya yang namanya jomblo itu ya sendirian ga punya pacar entah itu cewek maupun cowok. Ga ada masalah kok dengan status yang namanya jomblo itu. Buktinya tetep aja happy-happy ajah orang-orang jomblo. Yah memang ada plus dan minusnya sih. Tapi yang jelas orang jomblo bukan berarti ga laku cuman belum laku 😛 . Ya udah mari kita simak langsung jenis-jenis status jomblo.

1. Jomblo Sejati –Jomblo yang satu ini murni belum pernah pacaran, belum mengerti tentang cinta, fokus pikirannya hanya belajar
dan belum pernah naksir siapa siapa.
Ciri-cirinya : Kacamata tebal,
penampilan tidak terjaga, fashion
berantakan dan sering keliatan korek
upil didepan umum.
2. Jomblo Sniper –Jomblo yang ini belum pernah pacaran
tetapi sudah ada yang sejak lama
ditaksirnya hanya saja blom berani
nembak sampe sekarang. Ciri-cirinya :
Sering tidak keliatan di tempat umum
karena kurang PD dan nyali, sering
mangkal ditempat tempat sepi, kadang
membawa teropong untuk mengintai dan
terlihat membawa banyak karet gelang
untuk nembak cicak didinding.
3. Jomblo Negatif –Yang satu ini baru jadi jomblo setelah
dipecat (dibaca:ditinggal/diputusin)
oleh pacarnya dan berada dalam suasana
sedih, desprated, dikecewakan, tidak
bisa terima kenyataan dan membenci
yang namanya cinta. Ciri-cirinya :
Gampang sirik, sering kesel, bad mood,
emosional dan membenci film film
berbau romantis. So bagi yang lagi
mesra mesra nya mohon hindari jomblo
yang satu ini apalagi yang sabet
mantan pacarnya. VERY DANGEROUS !
4. Jomblo Biru –Jomblo yang satu ini baru putus
pacaran secara resmi (sama sama
merestui) karena uda bosan atau jenuh
dan lagi kosong. Ciri-cirinya : Wajah
ceria seperti narapidana yang baru
bebas, menikmati hidup dan menemukan
kehidupannya kembali, sering terlihat
hangout rame rame dan happy happy dan
banyak lagi, kesimpulannya MERDEKA !
5. Jomblo Finale –Jomblo yang satu ini uda lagi dekat
dekatnya dengan seseorang dan hampir
melepas status kejombloannya. Ciri-
cirinya : Setiap hari tidak terlepas
dari cermin, make up, fashion update,
bodycare, rajin rajin baca zodiak,
sering senyum senyum sendiri kalo lagi
baca SMS.
6. Jomblo Hunter –Jomblo yang ini menikmati kehidupan
jomblonya dan sering sekali gonta
ganti pasangan dan jomblo lagi,
hunting lagi,
jomblo lagi, hunting lagi dan
seterusnya…jomblo lagi…
Ciri-cirinya : Punya bakat selebriti,
PD abis, daya tarik yang luar biasa,
terlihat sering tebar pesona sana sini
dan makanan sehari hari : add friend
di Friendster.
7. Jomblo Impossible –Khusus cowok, yang ini berstatus
jomblo karena yang ditaksirnya adalah
seseorang yang tidak mungkin didekati
lagi, seperti selebriti selebriti
(Britney, JLo, Maskot Kensington),
istri tetangga, pacarnya konglomerat,
istri simpanan bos, dll Ciri-cirinya :
Selalu tampil keren 24 jam sehari 7
hari seminggu, kalo berbicara seperti
aktor dan merasa dirinya Tom Cruise.
8. Jomblo Forever – Khusus cewek, yang ini berstatus
jomblo karena menunggu dan berharap
bisa menikahi pria idaman
seperti :Andy lau,Jang Dong Gun,Brad
Pitt. Ciri-cirinya : Terlihat menempel
foto, poster idolanya dimana mana,
dikamar tidur, kamar mandi, buku
tulis, wallpaper handphone dan dalam
dompetnya. Dalam doanya : Jadikanlah
aku cinderela dan Jang Dong Gun
Pangerannya.
9. Jomblo Error –Jomblo ini belum pernah bisa sukses
pacaran karena asal nembak seseorang
gagal terus, nembak yang lain ditolak
terus dan selalu naksir seseorang yang
sudah ada yang punya. Kacihan deh loe.
Ciri-cirinya : Selalu keliatan berapi
api, bernafsu, kalo kenalan langsung
tawarin tunangan besoknya langsung
ngajak merried. Kata kata pertama
sewaktu kenalan : “Hi, kenalan nama
gue…, married yuk!”

Sumber ini dari FS. Asli saya ga nyosor punya orang tapi ini di message Friendster saya. Yang jelas saya tadi sempat ngobrol-ngobrol dan kasih tahu bocoran bahwa saya ini Jomblo Sniper dan Jomblo Error. Eh tapi saya ga pernah ngajak cewek married, tapi lebih ke memikirkan masa depan 😀 .



{10 May 2009}   pUiSI-PuiSi TenTAnG cINta

at the tree

mENGAGUMI, mENYAYANGI dAN mENCINTAI sESEORANG mEMBAWA bERBAGAI sITUASI dALAM kEHIDUPAN kITA. kETIKA kETIGA rASA iTU kITA pERSEMBAHKAN uNTUK sAHABAT, oRANGTUA, kEKASIH mAUPUN gURU kITA, mAKA sAYA mENJAMIN tIDAK sELAMANYA sEMUA iTU tERLAKSANA dENGAN iNDAH. tERKADANG kITA hARUS mEMARAHI kEKASIH kITA jIKA dIA mULAI mELIRIK oRANG lAIN , tERKADANG kITA hARUS eMOSI kETIKA oRANGTUA kITA tERLALU mENGEKANG kITA, tERKADANG kITA hARUS bERTENGKAR dENGAN sAHABAT kITA jIKA dIA bERBUAT kESALAHAN, tERKADANG kITA mENGKOREKSI gURU kITA jIKA aPA yANG dIAJARKANNYA jUSTRU mENYESATKAN mURIDNYA, tERKADANG kITA hARUS nGAMBEK jIKA pACAR kITA mENGABAIKAN kITA dAN tERKADANG jUGA kITA hARUS mENGINGATKAN sEBUAH kESALAHAN wALAUPUN hARUS mENYAKITI oRANG yANG kITA sAYANGI.

tETAPI dARI sEMUA hAL iTU, sAYA yAKIN bAHWA tUJUANNYA aDALAH uNTUK kEBAIKAN. bUKAN cINTA nAMANYA jIKA kITA mEMBIARKAN kEKASIH kITA bERSELINGKUH, bUKAN sAHABAT nAMANYA jIKA kITA mEMBIARKAN sAHABAT kITA mELAKUKAN kESALAHAN dAN bUKAN sAYANG nAMANYA jIKA kITA mEMBIARKAN oRANG yANG kITA sAYANGI tERUS mENERUS sALAH jALAN.

mUNGKIN mEMANG cARANYA tIDAK bEGITU dITERIMA oLEH oRANG yANG kITA sAYANGI, cINTAI dAN kAGUMI. tETAPI mINIMAL jIKA dENGAN cARA hALUS tIDAK mEMPAN mAKA sAYA pIKIR tINDAKAN-tINDAKAN dI aTAS mERUPAKAN hAL tERBAIK tERAKHIR yANG bISA kITA lAKUKAN. jADI jIKA pUN sUATU wAKTU kITA hARUS mELAKUKAN sESUATU yANG mUNGKIN mENYAKITKAN hATI oRANG yANG kITA sAYANGI, cINTAI dAN kAGUMI iTU bUKAN bERARTI kITA tAK sAYANG, bUKAN bERARTI kITA tAK cINTA dAN bUKAN bERARTI kITA tAK kAGUM.

sEBUAH lAGU sANGAT sAYA sUKA dAN mUNGKIN kISAH dALAM lIRIKNYA sERING kALI tERJADI dALAM hIDUPKU, mENGINGATKAN sAYA bAHWA tAK sELAMANYA mEMBENCI iTU kARENA tAK cINTA dAN tAK sELAMANYA mENCINTAI tAK bOLEH mEMBENCI.

mUNGKIN tAKDIR iNI tERLANJUR mENUNGGU
dIRIKU tAK dAPAT pERGI dARIMU
wALAUPUN sERIBU bINTANG tINGGALKANKU
dAN mENTARI tAK bERSINAR
aKU tAKKAN mAMPU uNTUK lEPASKANMU
mENCOBA sEJENAK lUPAKAN
sEGALANYA yANG tLAH tERJADI

dUHAI cINTA, tATAPLAH aKU dI sINI tETAP mENATAPMU
wALAU pERIH tERUS kAU sAKITI aKU tETAP mENGHARAPMU

mUNGKIN bENAR bILA aKU tAK bERARTI
dAN dIRIMU tERLALU bERARTI
wALAUPUN pEKATNYA bULAN gELAPKANKU
dAN pELANGI tAK bERPIJAR
wAJAHMU tERLALU iNDAH tUK kUBENCI
dAN kUTERUS mENCINTAIMU
eNGKAU tERUS mELUPAKANKU



{15 April 2009}   SepUtar MengEnAI PenDiDIkAn W

wAKTU iTU w pERNAH tINGGAL dI sURABAYA,, lAMONGOAN,, dAN dI bANDUNG …

mAKA dARI iTU sEKOLAH w pUN bERPINDAH”,,,

sEKLAS sOAL pENDIDIKAN w…

w pERNAH dAPET rANKING iI wAKTU sMP…

rANKING 5,,,,,6,,,,7,,, bAHKAN rANKING 12 pERNAH w dAPETIN wKTU dI sD…

sEKARANG w sMK… gA dA rANKING



et cetera